About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Jumat, 21 September 2012

Happy for TGIF

Sesaat gue merasa cukup bangga waktu sampai dikantor, duduk, buka laci, buat to do list, nyalain komputer, cek email dan mulai bekerja sambil nyeruput teh hangat yang disedian Mbak Aeni - OG ter-GAUL seseantro kantor gue. Apa yang harus dibanggain? Adalah ketika gue ingat udah bisa cari uang sendiri. Tepatnya bukan itu sih, semacam ada rasa senang saat gue disibukkan oleh beberapa pekerjaan yang terkadang buat gue gak sempet nge-cek TL atau chatting dengan beberapa orang di list YM.

Gue inget waktu pertama kali kerja diperusahaan lokal daerah Cideng (~tepatnya Tanah Abang. Sometime gue ngerasa malu nyebut tempat itu, kayak kerja di salah satu counter baju pasar Tanah Abang) sebagai Sekretaris Direktur sekaligus Owner. WOW!!! Sibuknya luar biasa sampe telat makan setiap siang dan lupa untuk nenggak mineral. Mondar mandir pake heels 7 cm atau angkat telepon tiap menit itu hal yang biasa dilakuin. Terlebih gue bisa pulang diatas jam 8 malam "paling cepat". Waktu itu gue ngerasa kantor ini menghancurkan masa muda gue!!! Setiap temen yang ngajak makan atau main sepulang kantor, hanya bisa jawab jawaban yang sama "Sori, lembur" dan mereka pun pergi ketawa-ketiwi bercanda gurai dan bersenang-senang.

Beda saat gue pindah ke kantor baru. Atmosfer yang sangat jauh berbeda. Tenang ~ cuma suara printer, server yang tepat di samping gue, keyboard dan kertas dibolak balik. Boss gue pun cukup mandiri, mungkin karena orang Jepang jadi terbawa ke-mandiri-annya. Awal gue kerja disana gue cukup seteres juga, bukan karena overload-nya kerjaan tapi karena sedikitnya yang bisa gue kerjain. Mungkin sindrom dari ke-hectic-an menuju ke-santai-an.

Hal ini yang kadang menyebabkan gue rindu teramat sangat untuk bekerja yang cukup mencuri perhatian gue sekitar 9 jam. Menurut gue terkesan keren saat bisa mengaplikasikan time management untuk setiap pekerjaan, sibuk menyelesaikan dan mendapatkan kenyataan bahwa pekerjaan itu benar dan sangat membantu boss dan terkesan "dibutuhkan". Sound so cool, kan?

Nah hari ini waktu gue sampe kantor, nyalain komputer, cek email, buka laci liat pending-an kerjaan dan ngetik laporan sammbil nyeruput teh anget itu rasanya kok nikmat banget ya. Ada apa iniiihhh??? Kenapa gue begitu bahagiaaa pagi ini? Apa karena macet tidak terlalu parah? Atau mengingat ini hari jumat dan harus bilang "OH, TGIF!"???? Sepertinya hanya karena gue suka bekerja deh.

Jadi inget 1 hal waktu awal gue mulai lanjut kuliah lagi sambil bekerja. Total 7 hari bikin gue cuma absen muka di depan bokap nyokap dan sempet tumbang karena kerja, main dan kuliah menjadi hal terpenting buat gue. Alhasil gue disuruh berhenti kerja sama bokap untuk lanjut kuliah aja. Wow.. Wow.. Wow! Gue sempet ngamuk saat itu. Untung aja gue berhasil ngeyakinin kalo gue bisa ngelewatin tahap ini.

Well, betapa beruntungnya mereka yang bisa bekerja terutama memulainya diusia muda. Over pekerjaan atau kekurangan pekerjaan itu hal wajar yang terjadi dalam dunia kerja. Saat sedang dalam masa berlebihan nikmatilah karena suatu saat kekurangan pekerjaan akan dirasakan ATAU saat dalam masa kekurangan nikmatilah karena pekerjaan akan datang bertubi-tubi. Yang pentiiiiingggggg... HEPPIIIII!!!!

Gue sih suka ada kegiatan, entah cuma sekedar nonton pilem ato berkutat dengan MICROSOFT WORD selama berjam-jam. Yang penting tidak untuk golar goler diatas tempat tidur tanpa benda apapun.

HAPPY ENJOY YOUR DAY AND IMPROVE YOURSELF GUYS....

TGIF... TGIF...TGIF...TGIF *suara ketiperi berkumandang*

1 komentar: