About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Rabu, 23 Oktober 2013

IMAN

Never Seen and Never Heard but we believe, call it FAITH!

My old friend someday said to me when I made a joke about little bit about what happened to me and he reply my joke with a positive respond "... tapi ceria terus ya". I don't know why but suddenly I felt happy when heard that statement. Hmm... Just like "Ouch, when I think a positive will send him positive energy". Menyenangkan saat sadar kalau keceriaan kita itu berdampak untuk orang lain.
 
Sejauh ini memang tidak ada gunanya sih berkeluh-keluh kesah, at least gak perlu orang lain tau detail kesulitan anda kecuali mereka peduli untuk bertanya. Saya sadar, saat saya menurunkan derajat senyum akan membuat orang lain pun ikut tidak bahagia. Hmmm.. Ibarata seperti ini:
 
Orang lain merasa harinya biasa saja, pekerjaan memang menumpuk namun tidak menjadi masalah karena sudah biasa. Tiba-tiba Anda muncul dengan wajah suram dan menceritakan keluhan yang hampir negative tanpa ada rasa semangat, percayalah kawan anda bisa berganti suasana hati menjadi negative juga. Jelas ini sangat tidak berguna.
 
Kadang kita memang tidak bisa menyembunyikan apa yang kita rasakan tapi bukan berarti memberitahu kepada dunia apa yang kita rasa juga. Sosial Media saat ini sudah menjadi tempat curhat yang paling dicari. Yang jauh menjadi dekat dan yang dekat menjadi jauh. Semua orang bisa tahu apa yang terjadi dengan kita. WOW! Perubahan yang sangat luar biasa di bandingkan saat saya SMP dimana saya masih mencari buku harian sebagai luapan curahan hati.
 
Bagaimana kalau diganti dengan memutarbalikan ION Negative tersebut dengan candaan atau ucapan syukur. Berkata-kata memang mudah tapi tidak salahnya di coba. Saat ini saya memutuskan untuk menjadikan social media sebagai alat untuk bertemu dengan teman-teman yang jarang bertemu dan berbagi informasi serta jokes yang akhirnya menjadi tawaan. Menurut saya lebih baik seperti itu daripada marah-marah di sosmed yang tidak jelas ditujukan kesiapa dan akhirnya siapa juga yang peduli dengan amarah kita?
 
Oh iya, jadi ngalor ngidur!!!!
 
INTINYA mengenai FAITH, sebenernya tulisan ini sudah saya persiapkan dari 1 minggu lalu tapi belum sempat di posting. Entah mengapa sejauh ini saya merasa tidak grasak grusuk, saya tenang akan apa yang akan terjadi di masa depan. apapun itu FAITH WILL BE A WINNER. Namanya IMAN, ya gak perlu khawatir. Kan percaya akan apa yang tidak di lihat dan di dengar. Mantapkan hari saja, saya percaya hal baik akan datong ketika saya memulai dengan DOA. Karena Imand atang dari pengengaran, pendengaran akan FIRMAN TUHAN.
 
Saya akan memulainya dengan baik. SABAR. dan BERJUANG
 
Selamat berjuan yaaaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar