About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Senin, 07 Oktober 2013

DIENG PLATEU ON VACATION

YES! The next destination to DIENG PLATEU AREA - Wonosobo. For this time we are 7 persons; Dhea, Yanti, Citra, Niken, Mili and Ilham, also Me.

JENG JENG JENG JENG!!!!!!!

We are ready to explore this area, yuhuuuu....

Kami berangkat sekitar jam 15.30 dari Sudirman dan sampai di Dieng sekitar 04.00 pagi, around 12 hours to get there. Naik Pregio, nyaman sih. Isinya kami ber-7 + 1 driver + 2 perwakilan dari travel yang akan jadi guide kita disana. Nanti gue perkenalin siapa mereka sekaligus promosi. Travelnya recommended deh.

Homestay nya bagus, bersih dan sangat-sangat menyenangkan, jadi semacam family room gitu. ada ruang TV plus 3 kamar include kamar mandi dalam, ada water heater-nya juga. Tempat tidurnya juga nyaman ditambah badcover yang lumayan membantu menghangatkan ketimbang selimut tipis setipis tubuh dan hati ini, nyahahahha...

Maap posting tanpa ijin :p

Dieng merupakan dataran tinggi sekitar 4.500 kaki yang dinginnya sangat-sangat, daerahnya tidak terlalu luas dan tempat wisata untuk dikunjungi tidak terlalu banyak serta 1 kawasan sehingga tidak memakan waktu banyak untuk pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

WELCOME TO DIENG PLATEU

Tempat pertama yang kami kunjungi yaitu Dieng Plateu Theater dimana kami disuguhi sejarah mengenai serba-serbi Dieng. Gue seneng kalau mengunjungi tempat-tempat ini dan pas banget sebagai tempat pertama jadi perjalanan selanjutnya kami komentar "Ohh ini yang bla bla bla, oh itu yang bla bla bla". Menyenangkan, apalagi bareng mereka-mereka ini. ABSRUD bgt!

Front of Theater

The Pasukan

Dari Theater kami melajukan Pregio ke Telaga Warna. Telaga yang memiliki beberapa warna karena pancaran sinar matahari sebagai penyebab air di beberapa sisi terlihat berbeda. Disana memang hanya bisa untuk hunting photo karena tidak kecipak kecipuk di air akibat kandungan belerang . Lagian terik mataharinya cyinnn bejimana gituuu....

Telaga Warna View

Viw from the Top to go to Telaga Warna

On the Way to be  narcista travellers :p

We are!

SIP! Next Destination... We are go toooo...... LUNCH! Very Hungry. After that we are going to Kawah Sikidang, kawah dengan belerang-belerang yang mendidih. Wiihhhh..... Here We Are:

Pinggir Bibir Kawah

Kawah

Sekitar Area Kawah

Gak ngaruh! Kesembur tetep poto.

Time is up. Hujan bikin kita berhenti sampai disini dulu dan beli oleh-oleh lebih cepat. CARICA!!!!!! SERBU :) Ini si Milli yang ikut Andre ke home made Carica. Nyamnyam!

NEXT DAY!

Hari ini cuma ada 2 tujuan. Pertama liat Sun Rise di Bukit Sikidang sama ke

Jadwalnya sih bangun jam 3 pagi dan berangkat 3.30, tapi sayangnya pada telat bangun termasuk sang guide and drivernya. Hahahaha. Perjalanannya cukup butuh waktu dibadning ke tempat wisata sebelumnya yang masih 1 komplek. Tanpa basa basi cuma kumur-kumur listerin tanpa cuci muka, pake kaos kaki dan sarung tangan, cussss berangkat deh...

tak masalah posting muka kasur, yg penting pemandangan :p

Tanaman Kol, salah satu hasil bumi dieng. Pantes makan indomie ada kol nya :|

Untuk muka ketutup blits matahari :D

Berasa di PARADISE dehhh, di kelilingi birunya langit, putihnya ribuan gumpalan awan, sinar matahari plus tipuan angin. Woah! Feels like heaveeennnn!!!!

Untungnya setelah ini kami balik ke home stay dan gue bisa berbegas untuk mandi. Oalah, bias dempulan dulu deh, Hihihihihi. Then, after packing bebebah wara-wiri, kami check out sekitar jam 10 pagi dan menuju Arjuna Temple yang sempet gagal karena hujan di hari pertama. ini kunjungan terakhir kita. Hiksssss....

Relief Arjuna Temple

Ada yang nongol....

Add caption

Penari-Penari

Beginilah wanita! Handphone should in our hands :D

Entah kenapa, bisa ada teletubis disini!

Wisata berakhir. Harus kami sudahi 3 hari 2 malam yang singkat. Saatnya kembali ke aktivitas DJEKARDAAAHH!!!!

Eitss, before that, ini gue kasih info tentang travel yang handle kami disana. Sangat memuaskan.
Dari segi ketepatan waktu, guide yang akhirnya be like our new friends, home stay yang amat sangat nyaman, kendaraan juga nyaman dan perjalanan yang menyenangkan.

Dan gak lupa broohh, harga yang cukup miring.

Mas Ajie  dengan nama Travel @bungtrip. Kami ambil paket yang Rp. 575.000/ person minimum 6 persons.

Contact: Line/whatsapp: 087888836355.

postingan kaskus mas ajie yang jadi awal gue ketemu travel ini:

Sayangnya belum ketemu Mas Ajie langsung, next trip deh. Hehehehe...

Ini penampakan Guide Cihuy Bala-Bala kami, Andre:

yang nunjukin jempol (sebelah kanan)

Next trip gue berencana mau minta Mas Ajie team lagi sih yang arrange, Jadi gue recommended @bungtrip buat jadi temen baru traveling kalian.