About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Kamis, 10 Februari 2011

Cinta itu FAJAR

Ketika ku hadapi kehidupan ini, jalan mana yang harus kupilih. Ku tau ku tak mampu, ku tahu ku tak sanggup hanya KAU Tuhan tempat jawaban ku. Aku pun tahu ku tak pernah sendiri, sebab Engkau Allah yang menggendong ku. Tangan MU membelaiku, Cinta Mu menguatkan ku, KAU mengangkat ku ke tempat yang tinggi.

Begitulah bait lagu yang mengalun merdu ditelinga ku. Aku tak kuasa menahan perih cobaan ini, jantung ku terasa seperti dihujam dengan pedang bermata dua, daging ku bagai hancur berkeping-keping. Bagaimana mungkin aku sanggup bertahan tanpa kedua orang tua ku di umur ku yang masih belia ini?

Aku tak sanggup memikirkan akhir hidup ku hanya bisa mengenang senyum manis mereka saat memeluk erat ku saat aku ketakutan, mencium ku saat ku terlelap, menyertai ku dalam usia ku yang semakin melangkah maju.

Sehari, dua hari, dunia ku seperti kiamat. Bulan berganti, nafas ku mulai berfungsi perlahan, tahun berikutnya berusaha untuk keluar dari keterkungkungan ku akan kenangan ini. Seminggu sekali mungkin aku tersenyum, itu berarti ± 50 kali dalam setahun aku tersenyum. Bayangkan betapa terpuruknya aku.

Aku hanya hidup dengan kakak ku, seorang staff admin di salah satu perusahaan swasta. Dia berhenti kuliah karena tidak sanggup membiayai kuliahnya dan harus membayar uang kuliah ku. Papa mama meninggalkan sebuah rumah dan sebuah tanah kosong. Bisa saja tanah itu kami jual untuk membiayai kami sementara, tapi sepertinya itu sama saja menjual mereka.

Semester 4, aku mulai mencari kerja sampingan, aku ke distributor pakaian dan menitipkan ke beberapa rekan ku, kadang aku membuat kue, untuk event tertentu seperti valentine, lebaran atau natal, aku bisa banyak mendapatkan orderan. Itu membantu uang photocopy dan print makalah ku.

Tidak terpikirkan oleh ku untuk hang out dengan teman-teman ku, mengenal lawan jenis atau santai membaca novel layaknya 3 tahun lalu. Kehidupan ku berubah total! Aku sangat kaku, mudah emosi, sensitif dan aku hobi sekali mengeluh. Aku tidak lagi memiliki sahabat, layaknya sahabat ku dulu. Dan aku tidak perduli, karena itu tidak mempengaruhi kehidupan mereka.

Namun seorang teman mengubah paradigma ku, seorang yang aku tau orang tuanya masih ada, tidak kekurangan namun dalam mengalami presure yang luar biasa dalam pekerjaannya. Tak pernah sekali pun ku temukan dia mengeluh mengenai pekerjaannya – entah diluar sana, dia selalu bersemangat meskipun tekanan menghimpitnya setiap hari.

Suatu kali aku pernah bertanya, “ aku mual dan muak! Hampir setiap hari aku mengeluh” Ujar ku sambil meliriknya. “Kenapa sih mas ga pernah mengeluh? Padahal aku tau betapa pekerjaan mas begitu menyiksa”

Dia tersenyum simpul. “Baru kali ini aku mendengar ada orang yang muak karena mengeluh” Ditariknya napas panjang. “ Saat mengeluh, itu akan berdampak pada orang lain. Seperti virus. Mampu menularkan orang lain. Dan atmosfer akan berubah negatif, meskipun sebenarnya orang mendengar keluhan kita dalam kondisi baik”

Aku terpaku! Aku mengerti kenapa hidup ku selama ini layaknya berjalan dalam padang gurun. Aku tidak mengucap syukur! Aku tahu kenapa aku tidak memiliki sahabat, karena aku menyebarkan virus. Aku sangat mengerti kenapa semua berubah. Karena aku yang menginginkan itu semua.

Maafkan aku Tuhan, sepertinya aku layak menerima ini semua. Aku layak jatuh, agar aku mengerti bagaimana rasanya bangkit. Aku mau berubah. Terima kasih untuk pengertian baik ini. Aku akan belajar melihat sekeliling ku, agar aku mengerti bagaimana mengucap syukur.

Janji Mu seperti Fajar pagi hari, yang tidada pernah terlambat bersinar. Cinta Mu seperti sungai yang mengalir dan ku tahu betapa dalam kasih Mu.

Lagu itu menutup kehidupan kelam ku. Saat ini aku sudah menjadi orang yang kuat, penuh semangat dan selalu tersenyum. Dan hadiah terbaik dari Tuhan, aku memiliki department store terbaik di negara ini.

Lakukan bagian mu, dan DIA akan melakukan bagianNYA. Keep spirit!

2 komentar:

  1. terinspirasi lagu SLANK 'virus' yaa... :)

    BalasHapus
  2. Mantap!
    Oya, Elicha, B'coz of LOVE sdh pindah alamat, skrng di http://infosituskristen.blogspot.com/ . Krn pindah Bunda kehilangan elicha di follower. Teruslah berkarya ... JLovesU.

    BalasHapus