About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Rabu, 23 Februari 2011

DEMOKRASI KASIH

Ada beberapa bentuk pemerintahan di dunia ini. Monarki, adalah sebuah bentuk pemerintahan di bawah pimpinan satu orang. Oligarki, adalah pemerintahan yang dipegang oleh beberapa orang saja. Aristokrasi, pemerintahan yang dipegang oleh orang-orang terbaik di negeri tersebut. Plutokrasi, pemerintahan yang dipimpin oleh sekelompok orang kaya. Dan, Demokrasi, yakni pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. (Renungan Harian 23 Feb 11).

Bagaimana pendapat kalian mengenai bentuk pemerintahan tersebut? Manakah yang paling benar dan manakah yang paling tidak benar? Menurut saya semua benar dan semua tidak benar. Tergantung setiap orang menilainya.

Indonesia menganut pemerintahan demokrasi. Dimana rakyat memiliki kebebasan, semua berawal dari rakyat dan untuk rakyat, keputusan dari rakyat dan ditujukan kepada rakyat juga. Saya setuju dengan bentuk pemerintahan ini. Tidak berfokus kepada satu orang atau kelompok tertentu saja.

Bagaimana dengan mengasihi? Jika ada bentuk mengasihi seperti diatas, bentuk manakah yang akan kalian pilih?

1.       Monarki Kasih à Yang mengasihi hanya 1 orang pemimpin
2.       Oligarki Kasih à Yang mengasihi hanya beberapa orang saja
3.       Aristokrasi Kasih à Yang mengasihi hanya orang-irang baik saja
4.       Plutokrasi Kasih à Yang mengasihi hanya orang-orang kaya saja
5.       Demokrasi Kasih à Yang mengasihi semua manusia, semua rakyat ditunjukan kepada seluruh rakyat juga.

Kali ini saya setuju dengan Demokrasi Kasih, tidak memperdulikan siapapun anda, berasal darimana, apapun latarbelakang kehidupanntya, tetap mau saling mengasihi.

Aku teriris melihat situasi saat ini, sepertinya mata ku tertutup oleh banyak kejadian menyayat hati. Teriris dengan pertanyaan, “masih adakah kasih di dunia ini?”. Tauran, saling tuduh, KKN, masa bodo, sepertinya ini adalah hal yang wajar saat ini.

Kita harus membentuk 1 dunia baru “DUNIA DEMOKRASI KASIH”. Dimana tempat itu adalah tempat yang penuh dengan kasih. Tidak ada saling menghakimi, tidak ada lagi sifat tidak peduli, tidak ada lagi saling menyakiti. Penuh dengan kasih, seperti Pencipta mengasihi setiap ciptaannya.

Mari, mulai saat ini kita satukan hati meminta hati yang penuh belas kasihan. Dunia penuh dengan CINTA. FULL OF LOVE, everytime and anywhere, whatever world do for us, we still have a heart with a lot of LOVE.

GBU all
Keep Spirit
ICHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar