About Me

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Take the way you want and kick the threat. Running with full speed like a deer. And loud of laugh!

Rabu, 12 Januari 2011

Seperti Penjala

Hidup itu, cukup indah… Meskipun sering kali aku merasa seperti perahu kecil ditengah laut diberbagai musim. Terkadang tenang tanpa ombak, berombak kecil, atau ombak besar menghamipiri. Tapi bagi ku, itulah nikmatnya hidup. Ada sesuatu yang berbeda, karena aku mau menjadi seseorang yang berbeda, ada sesuatu yang harus ku tempuh dan keselesaikan.

Ya, aku seperti nelayan, hidup memang harus seperti nelayan. Kecil, bukan siapa-siapa, dan hanya diperlengkapi perahu kecil dan jaring sederhana. Namun aku harus menangkap ikan, yang banyak. Untuk bisa di nikamati satu kampung, oh tidak, satu negara mungkin, bahkan beberapa negara. Itu hanya dengan perahu kecil dan keberanian ku menghadapi laut, banyak orang bisa makan makanan sehat.

Kadang aku sedih dan tidak bersemangat saat ikan-ikan itu tidak kunjung terperangkap dalam jala ku, bukan hanya 1-2 hari, bisa 1-2 minggu. Itu sangat mempengaruhi hari-hari kehidupan ku, juga masyarakat lain.  Atau bisa melimpah ruah hasil tangkapan ku, aku senang sekali, dan sangat bersemangat besok harinya untuk menangkap ikan.

Kelesuan ku saat musim kering membuat ku kesulitan membangkitkan kobaran semangat ku. Tapi anehnya, seringkali aku panik saat semangat ku padam. Aku tidak suka jika tidak bersemangat, karena itu membuat ku merasa hidup ini begitu sulit, padahal seperti kata ku diawal tadi, hidup itu indah, cukup indah bagi ku jika aku bersama DIA. Sepertinya aku tidak butuh apa-apa lagi jika DIA ada di sisi ku. Kekurangan-kekurangan dalam hidup ini bagi ku hanya menjadi penyemangat aku untuk naik ke level yang lebih tinggi.

Bayangkan, kalau kita memiliki sosok yang sempurna, sosok yang bisa memberikan segalanya yang terbaik untuk kita, sosok yang menemani, menjagai hidup kita, tiap menit tiap detik. Apa lagi yang kurang? Asalkan aku setia dan taat, semua pasti diberikan pada ku, bahkan yang tidak terpikirkan bagi ku. Karena dia sosok yang detail, yang tau kebutuhan ku sampai se kecilnya.

Aku butuh DIA, butuh DIA  untuk menemani mengendalikan perahu kecil ku melawan ombak, butuh DIA untuk berbagi hidup atas suka duka hari ku, dan sangat membutuhkan DIA untuk mengambil setiap keutusan.

Aku mau bersama dengannya, melewati badai dan menangkap ikan-ikan di laut. Yaah, ikan-ikan, karena aku adalah penjala ikan, dan akan menjadi seperti petrus, penjala manusia. Yeahh, Please walk eith me cause I need YOU, LORD.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar